Kamis, 25 Februari 2016

CARA MERAWAT KULIT WAJAH

Cara merawat wajah secara alami dengan bahan dapur – Perawatan wajah merupakan ritual yang dirasa wajib di lakukan bagi setiap wanita, ingin memiliki kulit wajah yang sehat tanpa ada ganguan berbagai masalah kulit maka kita harus rutin dalam merawat kulit, berbagai metode perawatan bisa anda pilih sesuai dengan masalah kulit dan juga kantong anda, memang sekarang ini banyak cara perawatan modern dengan hasil yang cepat dan dapat membuat wajah lebih cantik bak para artis di film-film, namun semua itu pastinya membutuhkan biaya yang sangat mahal, padahal untuk tampil cantik tidak mesti mahal, ada tips perawatan alami yang dapat kita terapkan secara mudah dengan biaya yang lebih terjangkau.

Cara perawatan wajah secara alami biasanya tidak akan memberikan hasil yang cepat, namun hasilnya akan kita dapatkan secara permanen dalam jangka yang panjang tanpa bahaya efek samping atau pun ketergantungan, kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara memanfaatkan bahan-bahan dapur untuk merawat kulit wajah kita, seperti apa cara perawatannya, yuk kita simak pembahasannya berikut ini.

Scrub merupakan salah satu cara perawatan wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang masih menempel pada wajah, sel kulit mati yang belum di bersihkan dapat membuat warna kulit kita tampak gelap, dan kusam, namun dalam melakukan scrub tidak mesti setiap hari, cukup dua minggu sekali saja, karena jika terlalu sering dapat mengikis wajah kita sehingga tampak merah dan perih. Melakukan scrub wajah secara alami dapat menggunakan bahan gula pasir dan lemon, kedua bahan ini merupakan bahan dapur yang biasa di gunakan untuk memasak, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Siapkan 1 sendok makan gula pasir dan 1/2 sendok makan air jeruk nipis.
  2. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu aduk sebentar.
  3. Selanjutnya gosokan ke wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar, hari-hati saat mengosoknya, lakukan secara lembut karena tekstur gula yang agak kasar dapat membuat kulit iritasi jika di gosokan terlalu keras.
  4. Lakukan pijatan selama 2 sampai 5 menit, setelah selesai lalu bilas wajah dengan air hangat http://kesehatan-kulit.info/cara-merawat-wajah-secara-alami-dengan-bahan-dapur/

0 komentar:

Posting Komentar