Selasa, 23 Februari 2016

Pengajian Rutin DESA NOGORAJI

Jumat, 19 Februari 2016 bertempat di rumah Bpk.TASMIN (rumah saya) desa Nogoraji kecamatan Buayan dilaksanakan pengajian rutin jumat sore yang diikuti oleh ibu-ibu se-RW 04 Desa Nogoraji.

Dalam penyampaianya Kyai H Ahmad samsudin,  Islam adalah agama dakwah yang bertujuan menyebarkan kasih sayang dan kebaikan untuk umat manusia. Karenanya, radikalisme atau melampaui batas dan berlebih-berlebihan dalam agama.



 Bukanlah ajaran Islam bahkan merupakan sikap tercela dan dilarang oleh syariat. Sikap ini tidak akan mendatangkan kebaikan bagi pelakunya juga tidak akan membuahkan hasil yang baik dalam segala urusan. Terlebih lagi dalam urusan agama.

Menurutnya, sikap radikalisme dalam beragama ini sangat berbahaya karena telah merusak Islam. Umat Islam juga, harus menghindari sikap radikal dan kekerasan dalam beragama. Jangan sampai memaksa dalam menyebarkan dakwah Islam.

"Silahkan kita menyampaikan Islam dan menebarkan dakwah dengan cara-cara santun karena itu tugas setiap pribadi muslim, tapi ingat hanya penyampai. Jangan berlebih-lebihan dan memaksa dengan cara-cara radikal atau teror," terangnya.

‎Kyai H Ahmad samsudin juga mengingatkan, umat Islam hanya penyampai atau pemberi peringatan, bukan orang menaklukkan. Seseorang muslim itu tidak bisa memberi hidayah untuk ikut ajaran Islam, karena itu kekuasaan Allah.

0 komentar:

Posting Komentar